Virus Corona di Bangka Belitung

Dukung Percepatan Vaksinasi, Lapas Tanjungpandan Buka Gerai Layanan bagi WBP dan Masyarakat Umum

Sedangkan bagi WBP, dilakukan skrining TBC dan HIV/AIDS yang merupakan kegiatan rutin per triwulan.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Novita
IST/Dokumentasi Lapas Kelas IIB Tanjungpandan
Kegiatan vaksinasi dan pemeriksaan kesehatan gratis kerja sama antara Lapas Kelas IIB Tanjungpandan, Puskesmas Badau dan Polsek Badau, Kamis (12/5/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Kanwil Kemenkumham Babel bersama Puskesmas Badau dan Polsek Badau, membuka layanan vaksinasi untuk WBP dan masyarakat umum pada Kamis (12/5/2022).

Selain vaksinasi, kegiatan dilaksanakan di aula Lapas itu juga mebuka layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat umum.

Sedangkan bagi WBP, dilakukan skrining TBC dan HIV/AIDS yang merupakan kegiatan rutin per triwulan.

"Kegiatan ini untuk membentuk kekebalan tubuh dan upaya kami dalam melakukan langkah deteksi dini penyebaran Covid-19 bagi WBP. Hari ini kami buka juga untuk umum khususnya warga Desa Cerucuk di wilayah sekitar Lapas," kata Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan, Romiwin Hutasoit.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Badau, dr Jubel TH Gultom, menambahkan, pihaknya akan terus memberikan peran aktif dan dukungan kepada Lapas Kelas IIB Tanjungpandan dalam pelayanan kesehatan bagi WBP.

Ia berharap melalui sinergi dengan Lapas dan Polsek Badau dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan juga mendukung program pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi

"Hari ini kita buka Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Lapas Kelas IIB tanjungpandan bersama rekan-rekan dari Polsek Badau dengan berbagai kegiatan termasuk vaksinasi dosis 1,2 dan booster," ucapnya. ( Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved