Virus Corona di Bangka Belitung

Akhirnya di Belitung Timur Bisa Zero Kasus Covid-19

abid P2P Dinkes Belitung Timur, Supeni, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah patuh Prokes sehingga Kasus Covid-19 bisa nihil.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
Sosbelitung.co/Dok
Supeni 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sepekan jelang Hari Raya Idulfitri ada kabar bahagia untuk Warga Belitung Timur (Beltim). Minggu (24/4/2022) kemarin, kasus aktif covid-19 di daerah ini adalah nol alias zero case.

Kabid P2P Dinkes Belitung Timur, Supeni, Senin (25/4/2022) mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah patuh protokol kesehatan sehingga Kasus Covid-19 bisa nihil.

"Tak terlepas juga upaya berbagai pihak dalam berkontribusi membuat Belitung Timur zero case Covid-19. Terima kasih semuanya," kata Mak Pen sapaan akrabnya kepada Posbelitung.co, hari ini.

Angka Kasus Covid-19 bisa zero menurutnya antara lain bisa juga disebabkan karena lebih 90 persen masyarakat sasaran di Belitung Timur sudah divaksinasi dua dosis.

Ditambah vaksinasi booster yang capaiannya sudah sekitar 15 persen membuat kekebalan komunal di Belitung Timur terbentuk. "Kita akan terus genjot capaian vaksinasi booster supaya masyarakat makin kebal dengan Covid-19 meskipun nantinya muncul varian baru," kata Mak Pen.

Lalu, kapan masyarakat akan berkehidupan normal tanpa masker? Ia menjelaskan bahwa hal itu baru bisa dilakukan setelah adanya peraturan yang dikeluarkan dari Kemenkes RI. Saat ink status masih pandemi dan belum berubah menjadi endemi.

Karena itu masyarakat tetap harus waspada dan jangan lengah. Walaupun saat ini peraturan protokol kesehatan di tempat-tempat umum makin dilonggarkan tapi harus tetap menjaga diri di tempat umum.

"Aktivitas mudik pun sekarang diperbolehkan dan tanpa penyekatan. Semoga dalam beberapa waktu ke depan status bisa cepat berubah menjadi endemi dan kita bisa beraktivitas secara normal kembali," harapnya. ( Posbelitung.co/BryanBimantoro)

 

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved