UPDATE Covid-19 di Belitung, Hari Ini Nihil tapi Ada yang Harus Diwaspadai

Kabupaten Belitung sekarang ini sudah tidak ada kasus Covid-19 alias zero. Itu terpantau di portal https://covid19.belitung.go.id/. 

Penulis: Disa Aryandi | Editor: M Ismunadi
tribunnews.com
Ilustrasi virus Covid-19. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Kabupaten Belitung sekarang ini sudah tidak ada kasus Covid-19 alias zero. Itu terpantau di portal https://covid19.belitung.go.id/. 

Pada situ tersebut, secara keseluruhan baik yang jalani perawatan di RSUD H Marsidi Judono Belitung, maupun yang menjalani isolasi mandiri sudah tidak ada lagi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Belitung H MZ Hendra Caya mengatakan, zero kasus Covid-19 di Belitung sudah berlangsung sejak empat hari belakang.

Walaupun sekarang ini sudah zero kasus Covid-19, tetapi tetap harus diwaspadai oleh semua kalangan. 

Ia berharap seluruh warga tanpa terkecuali tidak kendor ataupun tetap taat terhadap protokol kesehatan (prokes). Apalagi pada libur IdulFitri 1443 Hijriah ini, mobilitas warga sangat tinggi di berbagai tempat keramaian.

"Tentu nya kerumunan dimana-mana terjadi, jadi kami ingatkan walaupun zero kasus Covid-19, harus tetap prokes," kata Hendra Caya kepada Posbelitung.co, Jumat (6/12/2022).

Kasus Covid-19 ini zero, kata Hendra, karena warga Belitung sekarang ini mayoritas sudah melakukan vaksinasi Covid-19. Tetapi tidak dipungkiri masih ada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi booster.

Vaksinasi ini, lanjut dia, dinilai sangat penting mengingat sebagai salah satu langka untuk pencegahan penyebaran virus Corona.

"Kami akan terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi booster, bekerjasama dengan berbagai instansi lain seperti TNI-Polri. Terutama kepada masyarakat yang masih enggan untuk divaksin," ujarnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved