Virus Corona di Bangka Belitung

Kabar Baik! Kabupaten Belitung Akhirnya Masuk PPKM Level Satu

Hal tersebut berdasarkan aturan PPKM terbaru yang mulai berlaku 10 hingga 23 Mei 2022.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Novita
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kabupaten Belitung akhirnya menjadi satu dari 88 daerah di luar Jawa-Bali yang termasuk dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ( PPKM) level 1.

Hal tersebut berdasarkan aturan PPKM terbaru yang mulai berlaku 10 hingga 23 Mei 2022.

"Alhamdulillah, ini kabar baik. Artinya kondisi pandemi Covid-19 di Belitung terkendali," kata Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya, Rabu (11/5/2022).

Menyikapi status Belitung yang masuk dalam PPKM level 1, Pemerintah Kabupaten Belitung mengeluarkan Surat Edaran Nomor 443.1/452/II/2022 tentang PPKM Level 1 Covid-19 di Kabupaten Belitung.

SE tersebut memuat aturan yang diterapkan dalam PPKM level 1, seperti pelaksanaan kegiatan perkantoran/tempat kerja dapat menerapkan work from office atau bekerja dari kantor dengan kapasitas 100 persen.

Begitu pula dengan aktivitas industri, kegiatan makan/minum, juga kegiatan di pusat perbelanjaan. Termasuk kegiatan seni budaya, pertandingan olahraga, dan seminar.

Sementara untuk pelaku perjalanan dalam negeri yang menggunakan transportasi jarak jauh berupa penerbangan atau kapal laut yang telah mendapat vaksinasi dosis ketiga, tidak diwajibkan menunjukkan hasil RT-PCR atau rapid test antigen.

Bagi anak usia di bawah enam tahun juga tidak diwajibkan menunjukkan hasil RT-PCR atau rapid test antigen, namun wajib menunjukkan sertifikat vaksin dosis kedua.

"Kami tetap mengimbau agar tetap memakai masker dengan benar dan konsisten saat melaksanakan kegiatan di luar rumah, serta tidak diizinkan penggunaan face shield tanpa menggunakan masker," ucap Hendra. ( Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved