Berita Belitung

DLH Belitung Sudah Lakukan Pemanggilan Terhadap Kasus Pengrusakan Mangrove di Pegantungan

Petugas DLH Camat Badau, Kepala Desa (Kades) Pegantungan, UPT Kehutanan wilayah Belitung serta pemilik lahan tersebut sudah dimintai keterangan

DLH Belitung Sudah Lakukan Pemanggilan Terhadap Kasus Pengrusakan Mangrove di Pegantungan
Dokumen Bangka Pos
Edi Usdianto 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung, rabu (11/9/2019) sudah melakukan pemanggilan terhadap berbagai pihak untuk memberikan keterangan terhadap kasus pengrusakan Mangrove di RT 06/03 Dusun Gunung Riting, Desa Pegantungan, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung.

Petugas DLH Camat Badau, Kepala Desa (Kades) Pegantungan, UPT Kehutanan wilayah Belitung serta pemilik lahan tersebut sudah dimintai keterangan, maupun orang yang mengaku bertanggung jawab terhadap lahan hutan mangrove tersebut.

"Senin dan selasa kemarin sudah kami mintai keterangan semuanya. Tinggal sekarang kami lakukan pengemasan dokumen dan berita acara pemeriksaan dokumen sudah saya tandatangani," ungkap Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung Edi Usdianto kepada posbelitung.co, Rabu (11/9/2019).

Hasil keterangan pemilik lahan atau pemegang Surat Keterangan Tanah (SKT) tersebut, secara keseluruhan luasan lahan itu 17,5 hektar. SKT yang dipegang oleh pemilik lahan ada 9 SKT dan secara keseluruhan merupakan milik keluarga besar.

"Ada tiga orang pemilik dari SKT itu. Itu semua atas nama keluarga pak Sidi warga Desa Pegantungan itu. Rencana lahan ini ingin dibersikan dulu oleh yang mengaku bertanggung jawab di lokasi itu, terus mau dijual dan pengakuan mereka, ini mau dibuat tempat wisata," jelasnya.

(posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved