Breaking News:

Layanan CloudX ConferenceTelkomsel Dukung Proses Pembelajaran Jarak Jauh untuk Kampus dan Sekolah

Paket data ini dapat dinikmati para guru dan dosen untuk menjalankan aktivitas digitalnya dengan biaya paket yang lebih terjangkau.

IST/DOKUMENTASI TELKOMSEL
Direktur Sales Telkomsel, Ririn Widaryani melakukan acara penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama beberapa rektor dan kepala sekolah di Provinsi Lampung secara virtual melalui aplikasi CloudX dari Telkomsel pada Jumat (7/8). 

POSBELITUNG.CO - Telkomsel terus bergerak maju untuk mendampingi masyarakat di setiap fase kehidupan, termasuk dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru (AKB) di masa pandemi ini.

Kini, sebagai dukungan penerapan proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) di wilayah Propinsi Lampung, Telkomsel berkolaborasi dengan lima perguruan tinggi dan tujuh sekolah tingkat menengah atas yang ada di Lampung, dengan menghadirkan keunggulan akses layanan CloudX Conference untuk memberikan kenyamanan bagi para tenaga pengajar menjalankan proses PJJ.

Langkah strategis ini juga merupakan dari kelanjutan komitmen Telkomsel untuk membangun upaya kolaboratif dengan para pemangku kepentingan, terutama di sektor pendidikan, dalam menghadapi masa penuh tantangan saat ini.

Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani mengatakan, kolaborasi ini merupakan bentuk nyata kontribusi Telkomsel dalam mengakselerasi pemanfataan teknologi digital guna mendukung aktivitas di segala sektor.

"Dengan pemanfaatan teknologi yang tepat, diharapkan akan meningkatkan produktivitas serta meneruskan perluasan inisiatif agar dapat membantu sektor pendidikan di Indonesia dan seluruh insan di dalamnya untuk beradaptasi dan melewati masa-masa sulit seperti sekarang ini dengan membangun literasi digital melalui pembelajaran virtual secara menyeluruh dan berkelanjutan,” kata Ririn dalam siaran pers yang diterima posbelitung.co, Jumat (7/8/2020).

Kelima kampus dan tujuh sekolah di Lampung yang berkolaborasi bersama Telkomsel adalah Universitas Lampung, Politeknik Negeri Lampung, Institut Teknologi Sumatera, Politeknik Kesehatan Tanjung Karang, Institut Agama Islam Negeri Metro, SMAN 1 dan SMAN 3 Bandar Lampung, MTSN 1 Bandar Lampung, SMA YP UNILA, SMA Al Kautsar Bandar Lampung, SMK Budi Karya, serta Sekolah SUPM Negeri Kota Agung.

Dengan kolaborasi ini, tersedia kemudahan fitur video conference melalui layanan CloudX Conference yang dapat dimanfaatkan dan dapat diakses hingga 100 peserta didik, dalam menunjang proses PJJ selama masa transisi beradaptasi dengan kebiasaan baru.

Selain itu, Telkomsel juga memberikan pelatihan khusus terkait pemanfaatan platform layanan CloudX Conference kepada puluhan guru dan dosen institusi pendidikan terkait.

Untuk menambah kemudahan dalam menjalankan proses PJJ, Telkomsel juga menghadirkan paket kuota data khusus untuk para tenaga pengajar, yakni Society Package.

Paket data ini dapat dinikmati para guru dan dosen untuk menjalankan aktivitas digitalnya dengan biaya paket yang lebih terjangkau.

Sejak awal masa pandemi Covid-19 hingga saat ini diberlakukannya penerapan PJJ di sejumlah wilayah di Indonesia, Telkomsel secara konsisten terus berupaya untuk dapat menghadirkan ragam produk dan layanan yang dapat dimanfaatkan dalam mendukung aktivitas masyarakat dari rumah.

Untuk sektor pendidikan, Telkomsel telah bekerja sama dengan para penyedia platform layanan e-learning, ratusan perguruan tinggi di Indonesia, pemangku kepentingan di pemerintah, seperti Kemenag RI dan Kemendikbud, dengan menghadirkan kemudahan akses layanan e-learning, situs kampus dan situs pembejaran online yang dikelola Kemendikbud.

Telkomsel, lanjut Ririn, berharap solusi kolaborasi ini dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi seluruh elemen di perguruan tinggi dan sekolah di Lampung untuk senantiasa terhubung dan menjalani kegiatan PJJ.

"Telkomsel pun mengajak pemangku kepentingan lainnya untuk bersama-sama memperkuat upaya kolaboratif ini sebagai bagian dari cara perusahaan dalam memaknai usia ke-25 dengan terus bergerak maju bersama Indonesia. Semoga, kita semua selalu dalam keadaan sehat dan bersama-sama dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru ini dengan baik,” kata Ririn. (*)

Editor: Novita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved