Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Sempat Alami Sesak Napas Karena Alergi Dilarikan RSBT, Begini Kondisi Mikron Antariksa Terkini

Ketua Sekretariat Satuan Tugas (Satgas), Penanganan Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa, Rabu (9/9/2020) sempat mengalami sesak napas

Tangkapan Layar Live Facebook
(INZET) Mikron Antariksa di Dialod Ruang Tengah Bangka Pos. 

POSBELITUNG.CO--Ketua Sekretariat Satuan Tugas (Satgas), Penanganan Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa, Rabu (9/9/2020) sempat mengalami sesak napas hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Bakti Timah, pada Rabu (9/9/2020) sore sekitar pukul 15.50 WIB.

Kabid Kedaluratan dan Logistik BPBD Babel, Aswin mengatakan Mikron dibawa ke rumah sakit karena mengalami sesak nafas sehingga harus dirujuk.

"Sementara ini dirujuk ke RSBT sekarang lagi diusahakan oleh Direktur RSUP untuk dipindahkan ke RSUP,"jelas Aswin kepada Bangkapo.com, Rabu (9/9/2020).

BREAKING NEWS, Seorang Pasien Covid-19 Meninggal Dunia, Ini Penjelasan Dinkes Belitung

Aswin menjelaskan kondisi sesak napas yang dialami Mikron terjadi tiba-tiba, karena pagi tadi ia masih beraktivitas berjemur dengan pasien lainya di gedung Diklat Karantina.

"Padahal tadi pagi masih sehat dan berjemur dengan temen-teman di gedung Diklat ya juga terpapar Covid-19," ungkapnya.

Sebelumnya Bangkapos.com pada Rabu (9/9/2020) pagi Bangkapos.com juga sempat mewawancarai Mikron Antariksa melalui via telpon, ia membeberkan kondisinya stabil namun gelaja flu dan indra penciumanya masih terganggu. 

"Kondisi terkini stabil namun memang masih flu belum optimal masalah penciuman, walau sudah ada kemajuan tetapi belum maksimal mencium aroma sesuatu. Lalu flu masih ada setiap sore dan pagi hari. Flu itu meyerang pernapasan, ditambah saya merokok sehingga mengganggu pernapasan. Jadi saya kurangi untuk merokok,"kata Mikron Antariksa kepada Bangkapos.com, Rabu (9/9/2020) dihubungi melalui via handphone.

Mikron menambahkan dalam masa karantina banyak vitamin dan suplemen yang ia konsumsi dalam upaya meningkatkan imun dalam tubuhnya.

"Ada beberapa dapat kiriman dari teman minuman rempah-rempah seperti dari jahe dan lain lain minuman susu fermentasi untuk meningkatkan imun. Lalu ada makanan yang menyehatkan beberapa obat flu, batuk dan rata rata berkaitan dengan pernapasan ditambah dengan vitamin,"kata Mikron.

Pasangan Pengantin Positif Corona usai Resepsi Pernikahan, Mempelai Pria Berasal dari Jakarta

Selain itu, Mikron mengatakan untuk hasil swab pertama yang telah dilakukan oleh tim medis di karantina masih menunjukkan hasil positif Covid-19, sehingga dirinya diminta untuk terus beristirahat.

Halaman
1234
Penulis: nurhayati
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved