Breaking News:

Video

Operasi Kolostomi Bayi Usia 4 Hari di RSUD H Marsidi Judono Belitung, Sempat 'Dipingpong'

keluarga pasien tidak mendapatkan pelayanan yang baik. Lantaran operasi kepada bayi tersebut tidak bisa dilakukan

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati
POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Nasib bayi lelaki berusia 4 tahun, inisial NI warga Desa Pelempang Jaya, Tanjungpandan, Belitung tidak sama seperti bayi pada umum saat lahir.

Anak dari pasangan Sujono (37) dan Sudiarti (39) itu, saat lahir tidak memiliki anus. Sehingga harus dilakukan operasi Kolostomi sementara waktu.

Bayi yang belum mendapat asupan makanan karena terkendala saluran pembuangan itu, lantas di bawa ke RSUD H Marsidi Judono Belitung, agar mendapatkan tindakan.

Namun sehari menjalani perawatan di RSUD itu, keluarga pasien tidak mendapatkan pelayanan yang baik. Lantaran operasi kepada bayi tersebut tidak bisa dilakukan.

Baca juga: Dibantu Wabup Belitung, Pasutri Ini Bersyukur Bayinya yang Lahir Tanpa Anus Akhirnya Bisa Dioperasi

Baca juga: Wabup Belitung Kesal dan Kecewa Penundaan Operasi pada Bayi Berusia Empat Hari Tanpa Anus

Alasan RSUD tidak bisa melakukan operasi, karena RSUD tersebut fokus pada penanganan pasien covid-19 dan ada kekurangan oksigen.

Manajemen RSUD H Marsidi Judono Belitung sempat mengalihkan kepada keluarga pasien, agar melakukan operasi di RSUD Belitung Timur, Rumah Sakit Utama hingga Rumah Sakit Almah. Seperti di 'pingpong'. 

Keluarga ini, sempat berusaha sendiri agar mendapatkan layanan operasi itu dari rumah sakit ke rumah sakit. Namun ada satu rumah sakit yang bisa melakukan, dengan doktee anastesi yang sama di RSUD.

Kendati keluarga pasien harus menyediakan biaya operasi sebesar Rp 40 juta. Hingga pasien sekitar pukul 10.30 WIB pasien kembali melakukan operasi di RSUD H Marsidi Judono Belitung. (Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved