Breaking News:

Berita Belitung Timur

Asin Ingin Semua Orang Bisa Divaksinasi, Jangan Dibedakan Warga Lokal dan Pendatang  

Harjanto Johannes atau arab disapa Asin mengingatkan kepada tenaga kesehatan di Belitung Timur agar tidak membeda-bedakan orang saat ingin divaksinasi

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Anggota DPRD Belitung Timur Haryanto Johanes saat di ruangannya, Senin (13/9/2021). (Posbelitung.co/BryanBimantoro) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Harjanto Johannes atau arab disapa Asin mengingatkan kepada tenaga kesehatan di Belitung Timur agar tidak membeda-bedakan orang saat ingin divaksinasi. Ketua Komisi I DPRD Belitung Timur itu bilang baik warga lokal maupun pendatang sama-sama punya risiko menularkan virus corona.

"Karena itu vaksinasi harus dilakukan merata, jangan dibedakan dengan asal daerah," kata Asin saat ditemui Posbelitung.co di ruangnya, Senin (13/9/2021).

Dia menjelaskan vaksinasi merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk memberikan kekebalan tubuh kepada seseorang. Dengan semuanya tervaksinasi maka bisa menciptakan herd immunity atau kekebalan komunal di tengah masyarakat.

"Dengan terciptanya herd immunity bisa menjadikan tingkat positif Covid-19 kita menjadi turun," lanjutnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan. Walaupun sudah divaksinasi, risiko terpapar covid masih ada karena vaksin bukan penangkal corona.

Lebih jauh, dia mengapresiasi Pemkab Beltim yang sudah menggratiskan tes antigen bagi pelamar CPNS dan PPPK Beltim. Hal itu dinilainya sangat bermanfaat bagi pelamar karena sudah tidak perlu mengeluarkan biaya apapun saat melakukan seleksi.

"Namun juga harapannya, masyarakat umum bisa tes gratis juga. Uang yang direfocusing bisa digunakan untuk ini. Dirikan pos-pos tes swab gratis, supaya rantai penyebaran virus corona ini bisa putus," katanya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved