Berita Kriminalitas

Fakta Baru Pembunuh Ibu Kandung di Bangka Tengah Terungkap, Nyanyikan Lagu Keramat, Ini Profesinya

Postingan video yang memperlihatkan Jamal Mirdad (31) yang bernyanyi usai ditangkap polisi viral di media sosial.

Penulis: nurhayati | Editor: nurhayati
Ist/Polsek Simpangkatis
Jamal Mirdad (31), pelaku pembunuhan terhadap ibu kandungnya saat digelandang oleh Satreskrim Polres Bateng dan Polsek Simpangkatis, Jumat (24/6/2022) di kantor Polsek Simpangkatis, Bangka Tengah. 

POSBELITUNG.CO -- Postingan video yang memperlihatkan Jamal Mirdad (31) yang bernyanyi usai ditangkap polisi viral di media sosial.

Jamal  terungkap menjadi pelaku pembunuhan terhadap ibu kandungnya sendiri Pauziah (59) di Desa Pinang Sebatang, Kecamatan Simpangkatis, Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang ditemukan tewas di kediamannya, Jumat (24/6/2022) lalu.

Dalam posisi duduk pasrah di sofa warna hijau di Polsek Simpangkatis, Jamal Mirdad (31) menyanyikan lagi berjudul keramat karya Rhoma Irama.

Suaranya  bergetar sesekali ia menutup mata, seolah menghayati lagu tersebut.

Saat menyanyikan lagu berjudul Keramat ini suara Jamal  terdengar parau dan serak.

"Ridhlo Illahi, karena ridhlonya. Murka Illahi, karena murkanya...," begitulah lirik lagu keramat yang dilantunkan Jamal dengan suara parau dan terdengar Getir menyayat.

Lagu tersebut berkisah tentang bagaimana mulianya seorang ibu di mata Tuhan, sehingga mutlak bagi seorang anak untuk patuh dan berbakti pada ibu kandungnya.

Namun sebagai anak kandung, Jamal justru berbuat sebaliknya, Jumat (24/6/2022) pukul 02.00 dini hari kemarin, Jamal tega menghabisi nyawa ibunya dengan cara yang bisa dibilang cukup sadis

Jamal melantunkan lagu ini di depan petugas Polsek Simpang Katis usai ia mengakui perbuatan biadabnya yang tega membunuh ibu kandungnya sendiri.

Lagu berjudul keramat ini seakan menggambarkan bagaimana penyesalan Jamal, yang seperti kesetanan membunuh ibunya yang tengah tertidur di kamar depan rumah, Jumat (24/06/2022) pukul 02.00 dini hari.

Kronologi Kasus Anak Bunuh Ibu Kandung

Kasus keji anak bunuh ibu kandung ini terungkap setelah seorang wanita berinisial Pauziah (59) di Desa Pinang Sebatang, Kecamatan Simpangkatis, Bangka Tengah, ditemukan tewas di kediamannya, Jumat (24/6/2022).

Anak korban, Sopyan membenarkan bahwa jenazah ibunya ditemukan oleh adik bungsunya, yakni Jamal Mirdad.

"Jadi yang melihat pertama kali itu adalah adik saya sewaktu dia pulang ke rumah usai pergi dari luar," kata Sopyan saat ditemui di RSUD Bangka Tengah, Jumat (24/6/2022).

Halaman
1234
Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved