Breaking News:

Berita Belitung

Dindikbud Belitung Berlakukan Belajar Daring, Siswa UAS dari Rumah

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung Junaidi mengatakan pembelajaran daring (online) akan mulai diberlakukan kembali

Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Junaidi 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung Junaidi mengatakan pembelajaran daring (online) akan mulai diberlakukan kembali pada Senin (23/11/2020) hingga Sabtu (28/11/2020).

Ini diberlakukan bagi semua sekolah yang dinaungi Dindikbud mulai dari PAUD hingga SMP.

Ia mengatakan, mulai Senin, sekolah sudah memasuki masa ujian akhir semester (UAS). Makanya Junaidi mengimbau agar pihak sekolah bijak menyikapi kemungkinan yang terjadi selama proses belajar dari rumah.

"Jika ada anak tidak mempunyai smartphone, diimbau agar soal UAS-nya diantar ke rumah. Untuk informasi, sekolah agar diaturlah bagaimana sehingga semuanya nyaman. Pihak sekolah jangan kaku lah memberikan kebijakan, yang penting anak tidak dirugikan karena itu hak mereka," jelasnya.

Pembelajaran di rumah yang akan dilakukan sepekan ke depan ini, kata dia, sembari melihat perkembangan. Meski memang setelah UAS, proses belajar mengajar tidak akan ada lagi.

"Kami memang akan minta arahan beliau (Bupati Belitung), setelah ini tidak ada pembelajaran, class meeting tidak ada, lebih baik siswa di rumah terus. Tapi bertahap, nanti akan kami evaluasi, jadi menunggu kebijakan selanjutnya," jelas Junaidi.

Menurutnya, siswa tidak boleh ke sekolah, kecuali ada undangan atau kegiatan tertentu. Misalnya satu-dua anak diperlukan dalam suatu acara peringatan. Meski begitu orang tua yang mengantar tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

Selanjutnya ia juga mengimbau, selama anak belajar dari rumah agar orang tua tetap mengawasi. Karena sekolah sudah memberlakukan pembelajaran daring, ia berharap kerjasama orang tua agar tidak membiarkan anaknya keluar. Meski saat ini sedang banyak event keramaian.

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung Juhri mengatakan pertimbangan pemberlakuan kembali belajar daring dilakukan karena sudah terlalu banyak sekolah yang siswanya terpapar Covid-19.

"Ada sekitar lima sekolah di Tanjungpandan," sebut dia.

Halaman
123
Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved